Senam Pagi dan Membersihkan Pekarangan SDN 1 Kebokura

Dilihat : 535 Kali, Updated: Selasa, 08 Agustus 2023
Senam Pagi dan Membersihkan Pekarangan SDN 1 Kebokura

Pada hari Rabu (2/08/2023), SDN 1 Kebokura mengadakan senam pagi yang diikuti oleh seluruh murid SD, mulai dari kelas 1 hingga kelas 6. Mahasiswa KKN Unsoed juga ikut serta dalam meramaikan kegiatan senam pagi. Kegiatan ini diadakan agar sistem imun anak – anak meningkatkan serta kesehatan anak terjaga sehingga anak bisa lebih bersemangat dalam menjalankan aktivitas belajar nantinya.

Anak – anak sangat bersemangat dalam melakukan senam pagi ini. Hal itu dibuktikan dari banyaknya anak – anak yang tidak hanya diam saja, mereka mengikuti instruktur senam yang ada di depan dengan sangat baik. Senam dilakukan secara bertahap, mulai dari pemanasan, inti, peralihan, dan pendinginan. Setelah pendinginan, kegiatan senam pun usai dan dilanjut dengan menyanyikan lagu Hari Merdeka yang dipimpin oleh kepala sekolah SDN 1 Kebokura.

Kegiatan dilanjutkan dengan gotong royong membersihkan pekarangan SDN 1 Kebokura. Tapi untuk kegiatan ini, hanya anak kelas 4, 5, dan 6 saja, kelas 1, 2, dan 3 masuk ke dalam kelas untuk memulai kegiatan belajar mengajar dengan guru. Semua mahasiswa KKN juga ikut membantu dalam membersihkan pekarangan sekolah. Bunga – bunga yang sudah kering daunnya dibuang, daun – daun kering yang berserakan di tanah disapu dengan sapu lidi, tanaman – tanaman yang kering pun disiram agar kebutuhan air mereka terpenuhi, demikian kegiatan bersih – bersih yang telah dilakukan oleh anak – anak kelas 4, 5, dan 6, serta para mahasiswa KKN Unseod. Setelah gotong royong membersihkan pekarangan usai, anak – anak masuk ke kelas masing – masing untuk memulai kegiatan belajar mengajar dengan guru.

Komentar