Pemilihan Ketua RT 4 RW 1 Kelurahan Kebokura

Dilihat : 409 Kali, Updated: Selasa, 08 Agustus 2023
Pemilihan Ketua RT 4 RW 1 Kelurahan Kebokura

Pada hari Minggu (23/07/2023), masyarakat RT 4 RW 1 mengadakan acara pemilihan ketua RT 4 RW 1 yang baru. Acara ini digelar di Balai Pertemuan RT 04 RW 01, Kelurahan Kebokura, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas. Warga RT 4 RW 1 sudah mulai berkumpul di lokasi sejak pukul 7.30 disusul dengan kedatangan Bu Umi Sangadah selaku Lurah Kelurahan Kebokura dan teman – teman KKN dari Unsoed. Acara dibuka dengan pembacaan doa dan disusul dengan sambutan dari Lurah Kelurahan Kebokura yaitu Ibu Umi Sangadah dan Ketua RW 1, Bapak Triyono. Dengan dibukanya kotak suara oleh Ibu Lurah, acara pemilihan ketua RT 04 RW 01 dimulai.

Terdapat  3 calon ketua RT 04 RW 01, yaitu Bapak Bambang Hermanto, Bapak Agus Warsodo, dan Bapak Maridon. Dalam berlangsungnya acara, panitia membantu para warga dalam proses pemilihan ketua RT 04 dengan memanggil satu per satu warga untuk masuk ke dalam ruangan dan memberikan kertas yang berisi 3 pilihan ketua RT 04 RW 01 untuk nantinya dipilih. Warga hanya diperbolehkan memilih satu dari tiga pilihan dan dipersilahkan untuk memilih dengan cara mencoblos ataupun menandai sesuatu di salah satu pilihannya. Setelah memilih, panitia akan memasukan kertas yang sudah dipilih ke dalam kotak suara.

Setelah seluruh warga memilih, akhirnya hasil dari pemilihan pun muncul dan memperlihatkan suara dari setiap calon ketua RT 04 RW 01. Suara terbanyak dipegang oleh Bapak Bambang Hermanto dengan total 105 suara, Bapak Agus Wardoso suara terbanyak kedua dengan total 22 suara dan terakhir Bapak Maridon dengan total 7 suara. Hasil ini menunjukan Ketua RT 04 RW 01 selanjutnya adalah Bapak Bambang Hermanto dan langsung dilantik di tempat oleh Ibu Umi selaku Lurah Kelurahan Kebokura dan ketua RW 01, Bapak Triyono.

Komentar